BRIGIF 25/SIWAH TANAM POHON DI ASRAMA



Lhoksukon - Dalam rangka mendukung program pemerintah gerakan penanaman 1 Milyar pohon, dan menghadapi Global Warming, Brigif 25/Siwah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dilingkungan sekitar Mako Brigif 25/Siwah, (30/05/2018).

Penanaman pohon tanaman keras seperti pohon Mahoni, pohon Jati, Trembesi, Ketapang, sengon, Plamboyan, Durian, Rambutan dan pohon Mangga. yang dilaksanakan secara serentak ini diawali oleh Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah  Kolonel Inf Asep Sukarna dilanjutkan secara serentak oleh seluruh anggota Brigif 25/Siwah.

Selain itu, penghijauan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan yang kerap mengakibatkan banjir. Dalam kesempatan tersebut Danbrigif juga mengajak seluruh prajurit dan masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menciptakan daerah yang terbuka hijau dengan cara melakukan hal yang sama, yakni melakukan penghijuan kembali lokasi-lokasi yang tandus.

“Kita semua tahu bahwa pepohonan memiliki andil besar dalam kehidupan,  oleh sebab itu mari kita bersama-sama mulai dari sekarang menggalakkan penghijauan agar anak cucu kita dapat menikmati hasil positif dari program penghijauan,” pungkasnya.

Danbrigif juga berpesan kepada prajurit Brigif 25/Siwah, agar bibit pohon yang sudah ditanam dapat di pelihara dengan baik sehingga bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memproduktifkan lahan yang masih kosong dan juga menandai pagar batas luar Asrama Brigif 25/Siwah dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekitar dan menghijaukan kembali lahan-lahan yang kurang produktif serta merupakan solusi tepat untuk menanggulangi pemanasan global.

Comments